DKPP Tanbu Gelar Bimtek PSAT

Penulis detikban - 29 Jul 2024

2690
[addtoany]
WhatsApp-Image-2024-07-24-at-12.26.40-1024x768

Detik Banua.co.id, BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) Sanitasi Hygiene tahun 2024, di ruang rapat DKPP Tanbu, Selasa (23/07/2024).

Kepala DKPP Tanbu melalui Sekretaris DKPP, Lamijan mengatakan  bahwa penyediaan pangan yang cukup dengan jaminan keamanan, mutu, dan gizi adalah hal yang esensial dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat

“Oleh sebab itu kolaborasi antara pemerintah, produsen, dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Lamijan juga menekankan bahwa dengan semakin banyaknya produksi pangan segar asal tumbuhan yang beredar di pasaran, konsumen harus cerdas didukung oleh penjaminan keamanan pangan oleh pemerintah.

Untuk menjamin pelaksanaan keamanan tersebut dilaksanakan melalui pengawasan pre-market dan post-market, serta pelaku usaha sebagai produsen harus memahami isu keamanan pangan ini.

“Kegiatan bimtek ini merupakan upaya pemerintah  dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pelaku usaha dalam menerapkan standar sanitasi dan higiene yang tepat,” jelasnya

Turut berhadir dalam kegiatan ini narasumber dari Loka POM  Tanbu, pelaku usaha di bidang pangan segar maupun olahan, dan pelaku usaha bidang ritel.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU