Pemkab Tanbu Peringati Harhubnas Tahun 2024

Penulis detikban - 18 Sep 2024

170
[addtoany]
WhatsApp-Image-2024-09-17-at-14.22.06-1024x580

Detik Banua.co.id, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (19/09/2024)

Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H Eka Safrudin.

Eka Safrudin saat membacakan amanat Menteri Perhubungan RI, mengatakan  peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah di berikan pada bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih 10 tahun ke belakang. Berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya,” ujarnya.

Lanjutnya, sesuai visi misi presiden Joko Widodo yaitu “terwujudnya Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”. Sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat dan meraih kemandirian ekonomi.

Karena inilah maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma lndonesia sentris.

Sulawesi saat ini telah memiliki infrastruktur perkeretaapian.

Dari 27 pembangunan bandar udara baru, 23 di antaranya berada di luar pulau Jawa.

“Ratusan pelabuhan telah di bangun di pulau-pulau terluar sehingga lebih terhubung,” paparnya.

Penyediaan infrasruktur tersebut juga di barengi dengan dukungan subsidi operasional. Sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau, merata dan berkeadilan.

“Kita perlu mensyukuri bahwa Indonesia telah layak bersanding dengan negara-negara maju lainnya di dunia.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU